Jumat, 29 Mei 2015

Kerdus/Triplek Cantik



Hi anyone..
How’s  life your day..
Saya akan membagikan ilmu  dan saran untuk mengelolah bahan bekas menjadi Barang yang bernilai ekonomis yang memiliki nilai jual..
Tentunya kan di setiap lingkungan kita entah itu dirumah, sekolah ,pasar dan lain lainya pasti bnyak barang bekas yang tidak beguna dan hilang manfaatnya setelah selesai digunakan. Tapi tenang guy’s saya puya solusi akan hal itu. Disini saya akan membagi ilmu terutama dalam kardus bekas dan triplek menjadi vas bunga Cantik.


 “KARDUS/TRIPLEK CANTIK”



Bahan
Triplek /kerdus Bekas
Lem rajawali
Lem china
Cat
Kulit telor

Alat yang di gunakan
Gunting
Silet
Puas

Cara pembuatnnya :
1.       Siapkan triplek/kardus potong sesuai keinginan dan bentuk yang di inginkan
2.       Setelah di potong olehkan lem rajawali pada bahan kardus ke seluruan bagian dan diamkan agar kardus menjadi keras. Untuk triplek tidak menggunakan lem kayu.
3.       Kemudia setelah kerdus kering kita satukan dengan bagian bagian lainya sehingga menjadi seperti bentuk vas. Rekatkan dengan lem cina pada setiap sambungan, lakukan dengan rapid an teratur agar merekat dengan sempurnah, lalu diem kan sampai mongering.
4.       Disini saya megunakan cat warna hitam dan biru tua. Pertama sebgai waran dasar saya mengunakan cat berwarna hitam. Kedua waran biru. Setelah proses pengecattan selesai. Kiata diemkan kembali dampai kering.
5.       Pada pagian tengah kita gunakan kembali lem rajawali,oleskan dengan bemtuk yang kita inginkan. Untuk hiasanya. Saya menggunakan kulit telur yang kemudian di tempelkan di lem rajawali oleskan tadi.
6.       Proses selanjutnya pengeringan.
7.       Selesai… Kardus/triplek siap di gunakan.
Ok guy’s cukup segitu ilmu yang saya bagikan semoga bermanfaat..
Thank you..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar